Panduan Pengisian Biodata Pada Pendaftaran Pendataan Tenaga Non-ASN

Setelah berhasil melakukan pembuatan akun, jangan lupa untuk mencetak Kartu Informasi Akun. 

Baca : Cara Membuat Akun Pada Pendataan Tenaga Non-ASN

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan pada pendaftaran pendataan tenaga non-ASN adalah melengkapi biodata yang dibutuhkan. Berikut merupakan panduan pengisian biodata pada pendaftaran pendataan tenaga non-ASN: 

  1. Akses laman https://pendataannonasn.bkn.go.id
  2. Klik tombol “Masuk Akun” yang berada pada pojok kanan atas. Atau klik tombol “Lanjutkan Login Pendaftaran” 
  1. Masukan NIK dan password yang telah Anda daftarkan lalu klik tombol “Masuk”. 
  2. Saat proses login berhasil, maka akan muncul tampilan informasi, untuk THK-II akan terlihat informasi Data Peserta eks THK-II dan halaman unggahan dokumen pendukung

Sedangkan untuk Pegawai Non ASN maka akan langsung muncul halaman unggahan dokumen pendukung seperti berikut:

  1. Unggah dokumen yang dibutuhkan. Jenis dokumen yang diunggah adalah ijazah terakhir dengan syarat ukuran file 100KB – 1MB. Klik “Unggah” untuk mengunggah dokumen. 
  2. Setelah dokumen berhasil melakukan unggah, maka akan muncul notifikasi informasi sebagai berikut
  1. Periksa atau lihat dokumen Ijazah yang telah diunggah dengan klik tombol “Lihat” 
  1. Jika terjadi kesalahan dalam mengunggah dokumen, klik tombol “unggah” kembali, kemudian cari dokumen yang benar. Sistem akan menyimpan dokumen yang terakhir diunggah.
  2. Setelah melakukan unggah dokumen Ijazah, maka lakukan Pengisian Biodata seperti berikut ini :

HARAP MEMBACA seluruh info dan himbauan yang tercantum di dalam portal. Sebelum melanjutkan proses login, pastikan pendaftar : 

  • Mengakhiri pendataan sampai tahapan terakhir (RESUME) agar berkas dapat diverifikasi oleh instansi 
  • Tidak diperkenankan mengubah data setelah mengakhiri pendataan. 
  1. Kolom Tempat dan Tanggal Lahir (sesuai Ijazah). Tempat dan Tanggal Lahir (sesuai KTP), serta nama pembuatan akun telah terisi secara otomatis. 
  2. Pada form ini masih dapat mengubah beberapa data seperti jenis kelamin, status perkawinan, nomor ponsel, agama, tingkat pendidikan, pendidikan terakhir, jabatan terakhir, unit kerja terakhir, nomor ijazah, nama sekolah, dan tanggal lulus.
  3. Kota/Kabupaten dan Alamat Domisili dapat diubah sesuai dengan KTP masing-masing.
  4. Pendaftar dapat melakukan perubahan gelar depan sesuai dengan gelar terakhir yang tertera pada SK, apabila tidak memiliki gelar depan, maka silahkan diisi dengan (-).
  1. Pendaftar juga dapat melakukan perubahan gelar belakang sesuai dengan yang SK, apabila tidak memiliki gelar belakang, maka silahkan diisi dengan (-). 

Setelah selesai melakukan pengisian biodata, silahkan masukan captcha sesuai dengan yang tertera lalu klik tombol “Selanjutnya”. Maka data akan tersimpan dalam aplikasi Pendataan, selanjutnya dapat dilanjutkan untuk pengisian data Riwayat Pekerjaan.

Baca : Panduan Mengisi Riwayat Pekerjaan Pada Pendaftaran Pendataan Tenaga Non-ASN

25 thoughts on “Panduan Pengisian Biodata Pada Pendaftaran Pendataan Tenaga Non-ASN”

  1. assalamualikum
    gmn cara edit unggah data sk sm gaji sm tempat lair ijasah salah. td langsung log out mau kopi sk dll. tp aq buka lg ga bs edit….gmn ya ????
    wassalam

    Reply
    • pada kolom kabupaten kota/domisili tidak muncul nama kota, sudah berulang ulang di ketik tapi selalu hilang, solusinya gimana ya. tnks

      Reply
    • Maaf kak, setahu saya, tempat dan tanggal lahir terisi secara otomatis ya. Namun coba ditanyakan saja pada pihak admin instansinya kak.

      Reply
  2. Asaalamulaikum kk, ijazah di sk saya d3, sedangkan saya sudha memiliki ijazah d4, ijazah mana yang saya upload dan data iajazah mana yg saya isi?
    Gelarnya yg sesuai SK atau sesuai ijazah terbaru saya..terima kasih

    Reply

Leave a Reply