Lowongan Formasi CASN 2023 Dibuka Lebih Banyak Dari Tahun Sebelumnya!

Seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2023 dipastikan akan dibuka lebih awal dari tahun sebelumnya. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Alex Denni menyampaikan bahwa pada bulan April mendatang sudah dimulai penetapan formasi. Sehingga pengumuman pendaftaran ditargetkan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. 

Alex menegaskan, jumlah formasi yang akan dibuka pada tahun 2023 akan lebih banyak dibanding dengan tahun sebelumnya

“InsyaAllah April kita bungkus (jumlah formasi). Clue-nya lebih banyak dari tahun ini. Karena tahun ini kan kita target menyelesaikan THK (tenaga kerja honorer) 2, non-ASN dan lain-lain,” kata Alex, dikutip dari Detik Finance, Rabu (25/01).

Alex memastikan, pembukaan seleksi CASN pada tahun ini adalah untuk seluruh kebutuhan formasi, baik CPNS maupun PPPK dan terbuka untuk umum, tidak hanya bagi para calon dari sekolah kedinasan saja maupun khusus tenaga kesehatan maupun tenaga kependidikan.

Ia juga menambahkan bahwa seleksi tahun ini akan berfokus pada pemenuhan kebutuhan tenaga guru dan kesehatan. Setelah itu berlanjut ke tenaga digital selaras dengan didorongnya transformasi digital.

“Kita prinsipnya memenuhi kebutuhan guru terlebih dahulu, tenaga kesehatan, lalu tenaga yang berkaitan dengan digital karena kita mau transformasi digital. Itu prioritas,” imbuh Alex

Sebelumnya, Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas menyampaikan bahwa khusus untuk seleksi CPNS diprioritaskan untuk pemenuhan kebutuhan profesi tertentu seperti hakim, jaksa, dosen, serta tenaga teknis tertentu lainnya termasuk talenta digital dan jabatan pelaksana prioritas sesuai Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 45 tahun 2022. 

Sedangkan untuk PPPK, rekrutmen akan difokuskan pada pemenuhan tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Jadi sudah siapkah Kamu bersaing dalam CPNS 2023? 

Segera persiapkan diri Kamu sekarang juga dengan gabung bersama Bimbel SKD CPNS Batch #16. 

Dibimbing dengan coach yang terbukti berpengalaman membantu meloloskan banyak pejuang CPNS, dijamin belajar Kamu akan semakin menyenangkan. Didukung pula dengan beragam fasilitas yang pastinya akan membuat belajar Kamu menjadi lebih mudah. 

Pembelajaran akan dimulai pada tanggal 8 Februari 2023. Daftarkan diri Kamu sekarang juga dan dapatkan penawaran harga terbaik!

Jadi tunggu apalagi, segera gabung sekarang juga di https://ayocpns.com
Sampai jumpa di kelas.
AyoLULUS CPNS 2023!!!

1 thought on “Lowongan Formasi CASN 2023 Dibuka Lebih Banyak Dari Tahun Sebelumnya!”

Comments are closed.