Pendaftaran Seleksi CPNS 2023 Dibuka Bulan Juni! Perhatikan Baik-Baik!

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengungkapkan bahwa kalender seleksi CASN baik untuk formasi CPNS maupun PPPK telah selesai disusun. Hal tersebut disampaikan oleh Alex Denni selaku Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB. Ia menyampaikan bahwa seleksi akan dimulai lebih cepat dibanding tahun lalu. 

Alex mengatakan, pada bulan April mendatang sudah dimulai penetapan formasi. Sehingga pengumuman pendaftaran ditargetkan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2023. 

“Sudah ada kalender. Target kita April sudah ada mulai penetapan formasi. Jadi target kita lebih awal dari tahun lalu. Tahun lalu kan baru Oktober Q3, sekarang Q2 masuk formasi sudah ditetapkan, dan Q3 baru kita sudah mulai eksekusi,” ungkap Alex Denni dikutip dari CNBC Indonesia, Jumat (27/01).

Saat ini seleksi PPPK 2022 belum selesai, namun hal tersebut tidak menjadi masalah. Alex menjelaskan bahwa rangkaian seleksi akan dieksekusi secara paralel. Ia mengatakan, tim dari lintas kementerian juga sudah mulai membuat soal-soal tes seleksi. 

“Ini malah paralel tim sudah siapin soal kemarin sudah Kemendikbud, Kemenkes, dengan BPK, dengan BRIN, BSSN, selaku Panselnas, dengan BKN tentunya,” tutur Alex.

Selain itu, ia juga mengungkapkan anggaran kebutuhan seleksi juga sudah ditetapkan.

“Anggaran sudah, Kemendikbud sudah oke, masing-masing daerah sudah di earmark untuk anggaran PPPK itu sekarang kita minta di crosscheck. Anggaran guru di cross check Kemendikbud, anggaran nakes di cross check Kemenkes, lalu baru nanti teknis lainnya, Insya Allah April kita bungkus,” imbuh Alex

Alex memastikan, pembukaan seleksi CASN pada tahun ini adalah untuk seluruh kebutuhan formasi, baik CPNS maupun PPPK dan terbuka untuk umum, tidak hanya bagi para calon dari sekolah kedinasan saja maupun khusus tenaga kesehatan maupun tenaga pendidikan.

Jadi sudah siapkah Kamu bersaing dalam CPNS 2023? 

Segera persiapkan diri Kamu sekarang dengan gabung bersama Bimbel Mentoring TIU by AYOCPNS! 

Belajar materi TIU mulai dari DASAR!!! Dengan sistem Learn, Do, and Teach yang akan membuat kamu jadi semakin mudah belajarnya…

Kelas akan dimulai pada 4 Februari 2023. Jadi, segera daftarkan diri kamu sekarang ya. Kuota terbatas!!!

Jadi tunggu apalagi, segera gabung sekarang juga di https://ayocpns.com
Sampai jumpa di kelas.
AyoLULUS CPNS 2023!!!