Tahun 2023 Tidak Ada Tenaga Honorer. Benarkah?

Melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KemenPAN-RB), pemerintah akan menghapus status tenaga honorer (pegawai non-ASN) pada tahun 2023. Terkait dengan hal tersebut, Menteri PAN-RB Tjahyo Kumolo mengatakan bahwa pihaknya akan merekrut Tenaga Alih Daya atau outsourcing sebagai pengganti pegawai honorer. 

“Dalam hal instansi pemerintah membutuhkan tenaga lain seperti pengemudi, tenaga kebersihan dan satuan pengamanan dapat dilakukan melalui tenaga alih daya (outsourcing)” ungkap Tjahyo dalam surat edaran Selasa (31/5/2022). 

Para tenaga honorer yang memenuhi syarat diarahkan untuk mengikuti seleksi CPNS dan PPPK tahun 2022. Namun apabila tidak memenuhi persyaratan akan dilakukan penyelesaian sesuai dengan ketentuan. Tjahyo juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang menyusun ketentuan penyelesaian terkait tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan undang-undang sebelum tanggal 28 November 2023. 

Tahun ini, pemerintah kembali membuka penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Namun kali ini pemerintah lebih berfokus pada penerimaan ASN melalui seleksi PPPK. Proses seleksi PPPK dikabarkan akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. 

Siapkah kamu untuk mengikuti seleksi PPPK? 

Belum???

Masih bingung mau belajar apa? 

Jangan bingung!!! Yuk gabung bersama AYOPPPK dan ikuti bimbelnya! Ada 3 kelas bimbel yang baru saja dibuka loh. Apa saja? 

  1. Bimbel PPPK Manajerial dan Sosio Kultural batch 1
    Kelas ini diperuntukkan untuk seluruh formasi PPPK, baik keguruan, nakes (tenaga kesehatan), apoteker farmasi, auditor maupun formasi yang lain. Karena di kelas ini akan mempelajari kemampuan manajerial dan sosio kultural.
  2. Bimbel PPPK Guru Umum (Pedagogik) batch 3
    Kelas ini diperuntukkan untuk seluruh formasi keguruan karena akan mempelajari kemampuan manajerial, sosio kultural dan pedagogik.
  3. Bimbel PPPK Formasi PGSD batch 1
    Kelas ini diperuntukkan untuk PPPK formasi Pendidikan Guru SD (PGSD) karena akan mempelajari manajerial, sosio kultural, pedagogik dan teknis PGSD.
Apa saja fasilitas yang didapatkan?
  1. Sesi pertemuan live virtual melalui Zoom / Youtube sesuai dengan jadwal belajar
  2. Disediakan video rekaman ulang sehingga kamu bisa mengikuti pembelajaran jika berhalangan hadir mengikuti pertemuan live.
  3. Belajar dari dasar bersama coach profesional
  4. Latihan soal dan try out
  5. Grup diskusi
  6. Skor dan grafik informatif
  7. Praktis dan simpel
  8. Bonus latihan soal
  9. Full akses selama satu tahun

Persiapkan diri kamu sekarang juga!!!

Informasi lebih lengkap kunjungi https://ayopppk.com/
Ikuti instagram @ayopppk untuk update informasi seputar PPPK.