Kementerian PAN-RB: CPNS 2023 Akan Dibuka! Intip Kategori Formasinya!

Pemerintah melalui Kementerian PAN-RB menyampaikan kabar baik bagi para pejuang ASN di seluruh pelosok Indonesia. Pasalnya, pemerintah akan kembali membuka seleksi CPNS pada tahun 2023.

Aba Subagja selaku Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), menyampaikan terkait adanya pembukaan pendaftaran seleksi CPNS pada tahun 2023 mendatang. Hal tersebut diungkapkan pada rapat koordinasi APKASI dan Kementerian PAN-RB yang diselenggarakan pada 21 September 2022.

Rencananya, CPNS tahun 2023 akan dibuka untuk beberapa jabatan tertentu yang memenuhi persyaratan. 

Kapan merekrut CPNS? InsyaAllah tahun depan, kami juga akan mengalokasikan jabatan-jabatan ASN tertentu,

ungkap Aba Subagja dalam rapat koordinasi APKASI dan Kementerian PAN-RB.

Dalam rapat tersebut, diketahui bahwa seleksi CPNS tahun 2023 akan dibuka untuk 2 (dua) jalur, yakni jalur umum dan jalur khusus. Jalur umum merupakan jalur yang dapat dilamar oleh masyarakat umum sesuai dengan persyaratannya. Sementara itu jalur  khusus dibagi menjadi 4 kategori, yaitu: 

  1. Formasi untuk lulusan terbaik (cumlaude)
  2. Formasi bagi putra/putri Papua dan Papua Barat
  3. Formasi bagi penyandang disabilitas
  4. Formasi bagi diaspora

Hingga saat ini belum ada jadwal pasti terkait pendaftaran seleksi CPNS tahun 2023. Sembari menunggu informasi terkait pembukaan pendaftaran seleksi CPNS tahun 2023, mari persiapkan diri kamu dengan sebaik-baiknya.

Ikuti Bimbel Persiapan CPNS 2023 Terbaik!

Pendaftaran bimbel persiapan CPNS 2023 telah dibuka!!! Coach professional siap menemani belajar kamu mulai dari dasar! Jangan takut ketinggalan materi ya, karena ada video rekaman di setiap pertemuan. Latihan soal HOTS siap menguji kemampuan kamu!!!


Jadwal Bimbel



Jadi, tunggu apalagi?
Gabung sekarang dan nikmati beragam manfaatnya!
Jangan sampai ketinggalan!!!

Lakukan pendaftaran di https://ayocpns.com/