Cara Cek Jadwal dan Lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahun 2022 bagi Pelamar Umum

Seleksi penerimaan PPPK Guru tahun 2022 bagi pelamar umum telah memasuki babak baru. Berdasarkan timeline progress pada laman PPPK Guru Kemdikbudristek, tahapan seleksi PPPK Guru saat ini sedang berada pada tahap pengumuman seleksi bagi pelamar umum. Pada tahap ini, pengumuman yang disampaikan terkait dengan jadwal dan lokasi ujian seleksi kompetensi. 

Jadwal dan lokasi ujian seleksi kompetensi berbeda-beda setiap pelamar. Bagi pelamar umum, jadwal dan lokasi ujian dapat dilihat melalui akun SSCASN masing-masing atau melalui laman PPPK Guru. 

Cara cek jadwal dan lokasi ujian 

Adapun cara untuk mengecek jadwal dan lokasi ujian adalah sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman PPPK Guru di https://gurupppk.kemdikbud.go.id/
  2. Gulir ke bawah sampai pada informasi Pengumuman seleksi Guru ASN PPPK Tahun 2022,  lalu klik link: https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_umum/
  3. Selanjutnya akan terbuka jendela baru. Untuk dapat mengetahui jadwal dan lokasi ujian, masukkan data NIK dan nomor peserta.
  4. Klik tombol cari data. Data jadwal dan lokasi ujian akan ditampilkan. 

Selain itu, pelamar juga dapat mengecek jadwal dan lokasi ujian dengan cara login pada akun SSCASN masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.go.id/. Cetak kartu peserta ujian, maka akan terdapat informasi terkait jadwal dan lokasi ujian. 

Pelamar juga dapat mengecek jadwal dan lokasi ujian pada laman masing-masing instansi yang dilamar.

Leave a Reply