10 Hal Penting Yang Wajib Kamu Perhatikan Sebelum Mengerjakan Seleksi TKD dan Akhlak!

Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 telah memasuki tahapan Online Tes tahap 1. Pada Online Tes tahap 1, materi yang diujikan adalah terkait dengan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). 

Online tes tahap 1 berlangsung mulai tanggal 21 Desember hingga 28 Desember 2022. Namun sebelum itu, peserta diminta untuk mengikuti Trial Tes TKD dan Akhlak yang diselenggarakan pada tanggal 17-19 Desember 2022. 

Hal Penting Yang Kamu Harus Tahu!!!

FHCI menghimbau kepada seluruh peserta Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 agar mempersiapkan diri dengan baik dalam menghadapi Online Tes tahap 1 yang akan datang. Adapun hal-hal penting yang wajib diperhatikan adalah: 

  1. Waktu pelaksanaan tes adalah Waktu Indonesia Barat (WIB). Bagi Saudara/i yang berada di luar wilayah WIB, mohon menyesuaikan waktu.
  2. Saudara/i disarankan mengakses tautan tes melalui email agar menghindari antrian akses login website rekrutmen. Akses melalui website tetap dapat dilakukan jika email belum didapatkan atau apabila terjadi kendala dalam mengakses link tes melalui email, dengan cara masuk pada halaman Lamaran Saya tombol Detail Jadwal/Jadwal Hari Ini.
  3. Saudara/i WAJIB menggunakan perangkat dan menyalakan kamera laptop/PC selama tes berlangsung. Kamera akan mengawasi aktivitas Saudara/i, sehingga tidak diperkenankan untuk didampingi dan/atau dibantu orang lain selama pelaksanaan tes. Setiap peserta diharapkan mengerjakan tes secara mandiri dan jujur. Apabila kamera tidak aktif dan tidak dapat mendeteksi aktivitas kandidat dalam mengerjakan tes, maka akan mempengaruhi hasil penilaian. 
  4. Gunakan tautan tes yang tertera pada akun masing-masing untuk mengakses trial test dan pelaksanaan online test.
  5. Saudara/i hanya dapat memulai test pada jadwal yang telah ditentukan, yaitu waktu mulai sampai dengan waktu berakhir.
  6. Silahkan masuk ke tautan tes dengan menggunakan username dan password yang telah diberikan.
  7. Materi tes adalah milik Panitia Rekrutmen Bersama BUMN. Saudara/i dilarang memberikan atau menyebarluaskan materi tes dalam bentuk apa pun dan kepada siapa pun.
  8. Saudara/i wajib mempersiapkan perangkat tes 15 (lima belas) menit sebelum waktu yang ditetapkan.
  9. Perangkat yang digunakan pada saat pelaksanaan Tes Online harus sama dengan perangkat yang digunakan saat mengerjakan Trial Test. Pastikan menggunakan jaringan internet dan listrik yang stabil, serta gunakan jaringan internet yang sama pada saat pelaksanaan tes selanjutnya. 
  10. Untuk kenyamanan Saudara/i  dalam pengerjaan tes, Panitia mewajibkan penggunaan PC/laptop dengan Processor Core i3 atau setara, serta RAM minimum 4GB untuk kehandalan perangkat dalam pelaksanaan tes. Panitia tidak menyarankan penggunaan perangkat HP/tablet pada saat pelaksanaan tes. Gunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome versi terbaru. Tes Online hanya dapat diakses dengan kedua browser tersebut.

Itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum mengikuti Online Tes tahap 1. Persiapkan diri kamu dengan sebaik-baiknya!

Ikuti TryOut Bersama TKD dan Core Values BUMN GRATIS bersama AYOCPNS! TryOut akan dimulai pada 18 Desember 2022 pukul 09.00 WIB dan berakhir pada 20 Desember 2022 pukul 23.59 WIB.

Dapatkan hadiah Logam Mulia untuk 5 orang dengan nilai tertinggi! Jangan sampai ketinggalan ya!

Selamat berjuang.