Seleksi PPPK 2022 Akan Dibuka Serentak, Ada 2 Formasi Prioritas!!!

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyampaikan bahwa sistem seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan dibuka serentak bagi PPPK Guru maupun PPPK Non Guru. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang bertindak sebagai ketua panitia pada pelaksanaan seleksi CASN 2022 telah mengingatkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan seleksi untuk segera menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan, mengingat waktu persiapan pelaksanaan seleksi yang semakin sedikit. 

Suharmen menyampaikan pendaftaran seleksi akan dibuka serentak meskipun pelaksanaan tes tidak bersamaan. 

Tahun ini, Pemerintah kembali membuka seleksi penerimaan ASN untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).  Rencananya Pemerintah akan berfokus pada dua formasi yakni formasi guru dan tenaga kesehatan (nakes). 

Kemungkinan besar yang paling bisa dilakukan seleksi tahun ini baru guru dan nakes. Itu pun sangat tergantung pada kesiapan Kemendikbud Ristek dan Kemenkes,

ungkap Suharmen kepada JPNN, Selasa (18/10)

Suharmen menyampaikan, hingga saat ini beberapa data masih belum kunjung selesai.  Seperti API Service dari Kemendikbud Ristek dan data ID fasyankes Kementerian/Lembaga dari Kemenkes. 

Kalau semuanya tepat waktu, BKN pasti akan cepat memprosesnya sehingga bisa membuka sscasn PPPK 2022,

pungkas Deputi Suharmen.

Leave a Reply