Dibuka Mei, Ini Syarat dan Ketentuan Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang Harus Kamu Ketahui

Sudah tau kan kalo Kementerian BUMN baru saja mengumumkan dibukanya rekrutmen bersama 2023? Nah buat kamu yang tertarik mendaftar, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah memahami persyaratan dan tahapan seleksinya. Tahapan seleksi yang pertama yaitu pendaftaran dan seleksi administrasi yang dijadwalkan pada 5-20 Mei 2023 mendatang.

Nah penting banget nih buat kamu siapkan persyaratan rekrutmen BUMN 2023 ini mulai sekarang, karena kalau ada syarat dan ketentuan yang tidak kamu penuhi resikonya yaitu kamu bisa gugur di tahap seleksi administrasi ini. Syarat dan ketentuannya tidak hanya dalam bentuk fisik saja ya, tetapi ada juga yang bersifat non fisik. Berikut persyaratan rekrutmen BUMN 2023 yang harus kamu penuhi:

Ketentuan Umum
  1. Calon pelamar berstatus WNI (Warga Negara Indonesia)
  2. Batasan usia maksimal pelamar (per 1 Desember 2022) sesuai jenjang pendidikan masing-masing:
    • D3: 27 tahun
    • S1/D4: 30 tahun
    • S2: 35 tahun
  3. Minimal IPK lulus adalah 2,75
  4. Melampirkan dokumen SKCK dari Kepolisian
  5. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia sesuai ketentuan perusahaan masing-masing
  6. Bebas narkoba
  7. Sehat jasmani & rohani
  8. Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja (jika ada)
  9. Rekomendasi komunitas (berprestasi di bidang olahraga/seni/digital creator/start up) jika ada

Nah itu dia syarat dan ketentuan umum yang harus dipenuhi oleh pelamar sebelum masuk ke tahapan tes BUMN selanjutnya. Selain persyaratan umum diatas, tentunya ada persyaratan khusus yang juga harus kamu penuhi sesuai bidang yang kamu lamar ya. Untuk persyaratan khususnya kamu bisa cari tau info lebih lanjut sesuai dengan posisi dan perusahaan yang dilamar. Tapi sebelum itu, pastikan dulu syarat dan ketentuan umum diatas sudah kamu penuhi. Harus mulai kamu persiapkan dari sekarang nih biar nggak keteteran!

Selain itu, kamu juga bisa mulai persiapkan dirimu belajar materi tes BUMN 2023 mulai sekarang loh! Hanya dengan 99 ribu aja (PROMO TERBATAS) kamu bisa dapetin kisi-kisi, try out, dan pembahasan tes BUMN 2023 yang lengkap dan terkini. Tunggu apalagi? Cek paket belajarnya disini → Paket Belajar Materi Tes BUMN 2023