Hindari Ini Pada RBB 2023 Kalo Kamu Nggak Mau Diblacklist!

Hari ini pendaftaran dan registrasi online Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 resmi dibuka! Yuk simak hal-hal yang tidak boleh kamu lakukan selama mengikuti proses RBB 2023 ini!

Saat Registrasi Online
  1. Penulisan Data Diri yang Tidak Sesuai/Typo
    Perhatikan kebenaran data saat pengisian data diri seperti nama lengkap, NIK, email, dan data lainnya. Cek ulang untuk memastikan tidak ada yang salah tulis/typo.
  2. Kesalahan Saat Mengunggah Dokumen
    Pahami persyaratan lowongan pekerjaan yang kamu pilih dan pastikan dokumen persyaratan yang kamu unggah sudah benar dan lengkap. Cek ulang sebelum lanjut ke tahap berikutnya!
  3. Pemalsuan Dokumen
    Dilarang mengunggah dokumen/data yang tidak valid atau palsu. Kalau kamu melakukan ini, kamu akan auto diblacklist!
Saat Pelaksanaan Tes
  1. Perjokian
    Saat ini sistem rekrutmen bersama BUMN 2023 sudah makin canggih. Sistem ini bisa mendeteksi kalau kamu curang dengan menggunakan joki/digantikan orang lain. Pastikan kamu mengerjakan tesnya sendiri ya!
  2. Menggunakan Lebih Dari Satu Perangkat
    Dilarang menggunakan perangkat lain selain perangkat yang kamu gunakan untuk membuka browser RBB 2023.
  3. Membuka Window/Tab Lain
    Sistem RBB 2023 juga bisa mendeteksi jika kamu membuka window lain misalnya folder materi tes atau aplikasi komunikasi seperti whatsapp, line, dan yang lainnya. Pastikan kamu hanya membuka browser RBB saat mengerjakan tesnya ya!
  4. Menggunakan Alat Bantu Hitung
    Tidak diperbolehkan menggunakan kalkulator atau alat bantu hitung lainnya selama pengerjaan tes!

Seluruh aktivitas peserta tes RBB 2023 selama pelaksanaan tes online dipantau oleh sistem dan jika terdeteksi melakukan aktivitas mencurigakan atau kecurangan dalam bentuk apapun, maka resikonya yaitu akan dianggap gugur pada RBB 2023 ini. Harap diperhatikan dan selalu jaga integritasmu!