Fakta Menarik: Bagaimana Materi Audio Visual Ternyata Bisa Tingkatkan Retensi Belajarmu!

Pernah nggak kamu ngerasa susah mahamin materi CPNS? Atau cepet lupa sama materi yang barusan aja kamu pelajari? Kalo iya, gak ada salahnya nih kamu cobain belajar materi seleksi CPNS lewat materi audio visual. Materi audio visual menggabungkan komponen visual dan audio untuk menyampaikan informasi pada audiens. Belakangan ini, belajar dengan materi audio visual makin populer loh. Nggak heran sih, karena menurut penelitian, materi audio visual ternyata efektif banget sebagai alat bantu belajar. Penasaran? Yuk kita bahas bareng!

Bikin Proses Belajarmu Lebih Menyenangkan

Kok bisa? Yaps, karena materi audio visual terdiri dari banyak komponen yang bisa bikin pengalaman belajarmu lebih menarik. Ada komponen teks, suara, dan visualisasi kreatif yang bikin kamu lebih gampang mencerna dan mengingat materi seleksi CPNS. Materi audio visual juga bikin kamu terlibat aktif dengan memberikan pengalaman multi-sensori yang seru dan nggak akan bikin kamu bosen belajar. Nggak cuma itu, materi audio visual juga melatih otakmu berpikir kritis dan kreatif. Selain itu, materi audio visual juga bikin konsep yang sulit jadi lebih gampang dimengerti dengan memecah informasi jadi lebih simpel dan mudah dicerna. Gimana, belajar materi CPNS jadi menyenangkan kan?

Meningkatkan Pemahaman dan Daya Ingat

Buat lolos tes CPNS, retensi belajarmu kudu tinggi nih. Materi audio visual bisa bantu ningkatin retensi belajarmu dengan cara yang menarik dan efektif. Dibanding teks biasa, materi audio visual kasi kamu pengalaman belajar yang lebih interaktif dan memikat, bikin kamu lebih mudah fokus dan paham konsep materi CPNS yang disajikan. Pikiranmu bakal diajak membayangkan dan mengolah materi yang kamu terima, gak cuma sekedar ngehafalin materi doang. Dan FYI nih, otak manusia ternyata lebih mudah mengolah dan menyimpan informasi yang disajikan dalam bentuk gambar dan suara lho, daripada teks yang hanya berisi kata-kata.

Cocok untuk Semua Gaya Belajar

Materi audio visual fleksibel banget dan cocok untuk semua gaya belajar. Tiap orang beda-beda kan, ada yang gaya belajarnya visual, auditori, maupun kinestetik. Hebatnya materi audio visual nih, dia bisa diterapkan di semua gaya belajar. Ini karena materi audio visual menyediakan rangsangan visual dan auditori, sehingga memberi audiens pengalaman belajar yang lebih personal. Misalnya, si tipe belajar visual akan lebih nyaman nyimak visualisasi kreatif dan teks penjelasan, si tipe belajar auditori lebih suka dengerin penjelasan coach yang mudah dimengerti, dan si tipe kinestetik bakal sangat menikmati animasi yang disajikan menarik.

Praktis dan Mudah Diakses

Nah, sekarang kita ngomongin tentang gimana materi audio visual bisa jadi pilihan yang praktis dan efisien buat kamu belajar materi CPNS. Jaman sekarang, semua serba cepat dan praktis kan. Kita gak punya waktu buat duduk dan baca buku tebel-tebel. Dengan materi audio visual, kamu bisa akses materi yang pengen kamu pelajari dari mana aja, kapan aja, dan dengan cara yang gampang banget. Tinggal buka gadget, cari materi seleksi CPNS yang dibutuhin, dan voila, kamu udah bisa belajar deh. Gimana, udah bisa nangkep kan gimana materi audio visual bisa jadi solusi belajar yang lebih praktis dan efisien buat menghadapi seleksi CPNS 2023 ini?

Tunggu Apalagi?

Udah paham kan kenapa materi audio visual efektif bisa tingkatin retensi belajarmu? Materi ini mengajakmu belajar aktif, cocok untuk semua gaya belajar, dan bisa menyederhanakan konsep-konsep yang kompleks jadi lebih mudah dipahami. Plus praktis dan mudah diakses ya. Kalo udah gini, dijamin deh retensi belajarmu bakal meningkat dari sebelumnya!

Tenang, belum terlambat kalo kalian mau ikutan belajar lewat materi audio visual bareng AyoCPNS. Gabung dengan kawan belajar lainnya belajar materi tes CPNS lewat video pembelajaran dan sesi kelas online kami. Cuma dengan 299 ribu aja loh. Daftar Sekarang!