Cek Pengumuman Hasil Online Tes Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Pengumuman online tes tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 dilaksanakan pada Senin, 3 Juli 2023 kemarin. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN melalui akun media sosial instagram resminya @fhci.bumn dan @kementerianbumn. 

Peserta RBB 2023 dapat mengakses pengumuman online tes tahap 1 pada portal resmi RBB 2023 di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id. Pengumuman juga bisa dilihat pada masing-masing email yang digunakan dalam pendaftaran RBB 2023. 

Cara cek hasil tes online Rekrutmen BUMN 2023

Untuk melihat hasil pengumuman tes online tahap 1 FHCI Rekrutmen Bersama BUMN 2023, ikuti langkah berikut:

  1. Buka laman FHCI di https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id 
  2. Pilih “Login” di pojok kanan atas
  3. Masukkan email, password, dan selesaikan kode captcha
  4. Klik “Login Now
  5. Pilih “Lamaran Saya” untuk mengetahui hasil tes online tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN 2023
  6. Di menu “Lamaran Saya“, ada keterangan lolos dan tidaknya pelamar di semua tahap seleksi

Jika peserta lolos, ada keterangan tertulis “Lolos” dengan warna hijau. Jika tidak lolos, latar linimasa berwarna merah.

Melalui akun media sosial resminya, FHCI BUMN dan Kementerian BUMN menyampaikan selamat kepada peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Dan bagi yang belum lolos agar tidak berkecil hati dan tetap semangat. 

“Kami ucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya. Bagi peserta yang belum lolos, tetap semangat dan jangan berkecil hati ya! Masih banyak kesempatan untuk meningkatkan potensi diri, melalui Program Unggulan Kementerian BUMN, BUMN, dan FHCI lainnya.”
– @fhci.bumn dan @kementerianbumn. 

Perlu diperhatikan bahwa seluruh tahapan RBB 2023 tidak dipungut biaya apapun. Selalu waspada terhadap segala jenis bentuk penipuan.